18 November 2007

CAMPUR ADUK

Akhir-akhir ini saya sering merasa kesepian. Saya kangen rumah, kangen papah-mamah, kangen adik, kangen VIP-ers Nestle, kangen seseorang (cant be more specific here, but I guess there will be some posts about him..), kangen Jakarta...


Gejala ini sih kayanya karena saya udah kelamaan di Jakarta. Sejak akhir Juni sampai awal November kemarin saya cuma sesekali ke Jatinangor/Bandung, itu juga karena terpaksa. Terpaksa ngisi KRS, terpaksa perwalian, terpaksa pindahan (welcome to the REAL Bandung!), terpaksa kuliah, terpaksa UTS.. padahal saya lagi betah-betahnya di Jakarta. Di rumah, di kantor sementara, di tengah-tengah kemacetan dan lampu-lampu kota yang terasa begitu hangat buat saya. Ah, semakin dideskripsikan saya jadi semakin kangen sama Jakarta dan isinya itu..


Intinya, saya kangen. Saya belum merasa nyaman di tempat baru ini. Kamar kos baru, "tetangga-tetangga" baru, suasana baru yang entah kenapa makin bikin saya merasa kesepian. Dulu, waktu masih kos di Jatinangor, setiap buka pintu saya ketemu orang: kalo bukan teman sekosan, penjaga kosan, atau sekedar orang lewat. Di sini kalo saya buka pintu, yang keliatan cuma pintu gerbang yang digembok, atau bangunan-bangunan kos lain. Jarang saya liat ada orang yang mondar-mandir; saya juga jarang denger yang nyanyi teriak-teriak atau sekedar ngobrol di depan kamar sambil nyapu seperti di Jatinangor dulu. Akrab, hangat, bersahabat. Walaupun kadang-kadang saya juga sering marah-marah karena orang-orang terlalu berisik.. heheheh.. lho lho, ko malah jadi kangen Jatinangor, sih?!



Yaah.. supaya adil dan lebih nyambung, saya kangen Jakarta dan Jatinangor, deh.. heheheh.. mmm, tapi kalo diliat lebih lanjut sih memang dua tempat itu punya beberapa kesamaan: ramai, penuh dengan orang-orang yang saya kenal, dan tentu saja bikin saya nyaman. Okelah di kamar yang baru ini saya betah, malah semakin antisosial karena terlalu sibuk beredar di dunia maya (maklum dulu Jatinangor belum kenal internet masuk kamar kosan, Alhamdulillah sekarang udah mulai melek teknologi). Tapi, nggak bisa dipungkiri social life saya jadi kurang greget. Okelah saya juga memang suka antisosial, tapi sepertinya kali ini sudah terlalu lama saya sendirian. Bukan masalah status, tapi lebih kepada perasaan 'sendiri' itu. Huhuhuuu jadi makin merasa kesepian.. dan kangen orang-orang terdekat..


Bisa aja sih, saya sms, ngobrol di telepon, atau bahkan pulang ke Jakarta. Tapi entah kenapa saya males. Saya lagi pengen dimengerti tanpa saya harus menjelaskan, berkoar-koar yang cuma bikin haus. Saya jadi pengen semua orang terdekat punya kemampuan telepati, atau mind-reader, deh.. biar tau gimana perasaan saya saat ini. Kalo kata orang, anak dan ibu pasti 'berhubungan'. Memang. Sepertinya si mamah juga ngerti anak perempuan satu-satunya ini lagi low banget. Tapi saya nggak pengen cerita, dan sepertinya beliau juga nggak mau nanya sampai saya ngomong sendiri. Aduuh.. ko jadi ribet, sih? hehehehe.. :P


Ya sudahlah, kayanya udah makin ngelantur, nih. Yang jelas, keliatannya dunia sedang tidak tersenyum kepada saya. Padahal saya udah mati-matian berusaha untuk tetap tersenyum.


I hope this too, shall pass.

1 komentar:

sonn mengatakan...

hahahaha...

ini blog ogut :D